Home » » Pemilihan OSIS SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten

Pemilihan OSIS SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten

KPO melakukan proses sosialisasi pemilu
Komisi Pemilihan OSIS (KPO) SMK Tarbiyatul Islam mengadakan proses pemilihan umum ketua OSIS SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten. (Kamis, 21 Agustus 2014).

"Tujuan diadakannya pemilihan umum (pemilu) ketua OSIS adalah sebagai wujud belajar berdemokrasi dari siswa SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten," ungkap Dewi Yulianingsih (16) Ketua KPO SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten.

Proses jalannya pemilihan umum dimulai dari kegiatan sosialisasi kampanye yang diadakan pada hari Rabu 20 Agustus 2014, lalu dilanjutkan pada hari Kamis 21 Agustus 2014 dengan kegiatan pemilu. Kegiatan pemilu dimulai pada pukul 10.00 diawali dengan pengarahan dari KPO tentang tata cara pemilihan, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah. 

Proses pemilu dimulai dari siswa masuk ruangan, siswa mengecek daftar pemilih tetap (DPT), siswa mengambil surat suara, siswa masuk bilik suara untuk memilih, memasukkan surat suara ke kotak suara, diakhiri dengan mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda bukti telah memilih.

Kandidat ketua OSIS dari pasangan nomor urut 1 adalah Oktaviana Wahidatul Kirom dan Abdul Husein. Sedangkan pasangan nomor urut 2 adalah Nurliah Gamar Safitri dan Heru Ali Fauzi.

"Harapan saya semoga proses pemilu bisa membuat OSIS menjadi lebih baik lagi, karena ini hajat perdana kita seperti proses yang dilakukan oleh orang dewasa", imbuh Yulianingsih.


Oleh: Akbar Bahaulloh

Featured Posts