Home » » Siswa SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten Kini Mendapat Asuransi

Siswa SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten Kini Mendapat Asuransi

Seluruh siswa SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten patut bergembira, pasalnya baru-baru ini SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten telah bekerja sama dengan PT. Asuransi Umum Bumiputeramuda untuk mengadakan asuransi jiwa terhadap siswa, guru, dan seluruh staff sekolah.


"Semua diasuransikan 1x24 jam dalam satu tahun jika mendapat kecelakaan atau sakit tidak permanen. Silahkan berobat dan bawa kwitansi dari dokter untuk dilaporkan kepada tenaga administrasi sekolah." ungkap Maskur S.I.P (43), Kepala SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten.

Paket asuransi jiwa yang diambil oleh sekolah adalah paket juara. Adapun rincian dari besarnya biaya yang dapat diklaim adalah sebagai berikut:

- meninggal akibat kecelakaan= 7.500.000,-
- kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap= 9.500.000,-
- biaya pengobatan akibat kecelakaan= 750.000,-
- besar jaminan rawat inap per hari= 125.000,-
- santunan biaya pemakaman karena kecelakaan= 500.000,-

Kepala Sekolah mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut terjadi karena beliau melihat perlunya asuransi untuk meringankan biaya berobat ke rumah sakit bagi para siswa dan guru agar tidak menjadi beban yang berat.

"Saat saya mengalami kecelakaan, saya mengajukan klaim dan diterima. Alhamdulillah bisa mengurangi biaya berobat dan meringankan beban orang tua". Ungkap Siti Asma Selly (16) salah satu siswa SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten. 


- Akbar Bahaulloh

Featured Posts