Home » , » Bimbingan Prakerin 2014/2015 Tahap Pertama

Bimbingan Prakerin 2014/2015 Tahap Pertama

foto: +Samsul Ma'arif 
Dalam rangka kegiatan praktik kerja industri atau prakerin, seluruh siswa SMK Tarbiyatul Islam kelas XI mengikuti bimbingan prakerin tahap pertama. (17 Januari 2014).

Menurut Nawangi Dahlia (27) selaku Wakil Kepala Sekolah bagian kurikulum, bahwa kegiatan tersebut merupakan penarikan tahap pertama, untuk melakukan pengecekan tentang kegiatan siswa saat prakerin. Bimbingan tersebut juga untuk persiapan siswa membuat laporan prakerin nantinya.

Nawangi juga menghimbau kepada seluruh siswa untuk tetap menjaga perilaku yang santun saat siswa belajar di dunia usaha atau dunia industri (du/di). Jangan sampai siswa melakukan perbuatan yang dapat mencemarkan nama baik sekolah. Nawangi juga mengharapkan agar seluruh siswa dapat menyelesaikan kegiatan prakerin tanpa halangan apapun, karena kegiatan tersebut merupakan syarat untuk kenaikan kelas.

foto: +Samsul Maarif 
Saat mengikuti kegiatan bimbingan tersebut, siswa saling menumpahkan unek-unek kepada pembimbingnya masing-masing. Mohammad Fathurrozak misalnya, salah satu siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ini mengungkapkan bahwa prakerin telah memberikan banyak pengalaman berharga untuknya. 

"Ternyata kerja itu susah dan melelahkan. Saya mau belajar lebih giat lagi agar nanti setelah lulus mampu menghadapi dunia kerja." ungkap Fathurrozak.

Akbar Bahaulloh

Featured Posts